You need to enable javaScript to run this app.

Letak Geografis

  Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh memiliki luas wilayah 524,10 M2. Letak Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh secara geografis berada antara 01o17’13” dan 01o36’04” Lintang Selatan dan 100o 53’24” dan 101o13’10” Bujur Timur. Topografi daerah sangat bervariasi antara daratan, lembah dan bukit-bukit, dengan ketinggian antara 350 meter – 430 meter diatas permukaan laut.

Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh berbatasan langsung beberapa Kecamatan dan Kabupaten yaitu :

  • Sebelah Utara    : Kec. Pantai Cermin Dan Lembah Gumanti
  • Sebelah Selatan : Kec. Sungai Pagu
  • Sebelah Barat    : Kab. Pesisir Selatan
  • Sebelah Timur    : Kec. Sangir

    Dilihat dari komposisi pemanfaatan lahan, 1.941,00 Ha dimanfaatkan untuk sawah dan 50.469,00 Ha dimanfaatkan untuk non sawah. Non sawah ini biasa dimanfaatkan untuk perkebunan, perumahan, hutan rakyat dan lain-lain. Daerah paling luas di kecamatan Koto Parik Gadang Diateh yaitu Nagari Pakan Rabaa Utara dengan luas 182,89 M2.

     Pada saat ini ibukota Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh berada di Pakan Rabaa. Jarak Ibukota Kecamatan ke Ibukota Kabupaten  Solok Selatan adalah 49 KM dan Ke Ibukota Propinsi Sumatera Barat adalah 120 KM.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

SONNI PATRISIA, ST

- Camat KPGD -

Selamat datang di Website Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner